Rabu, 07 Januari 2015

Sannin Amegakure

Mari kita bahas Tim Dari Jiraiya yang merupakan anak-anak kecil korban perang yang memiliki keinginan membawa stabilitas dunia. dimana peperangan akan berakhir dan membangun kembali dunia dengan harapan perdamaian.

Amegakure adalah negara yang selalu mengalami hujan tanpa henti. negara ini berada di tengah-tengah 5 negara besar shinobi. negara ini menjadi pusat medan pertempuran. hidup penuh kemiskinan dan kelaparan. banyak nyawa yang melayang di tempat ini.

Jiraiya yang merupakan salah satu legenda sannin dari konoha berperang melawan hanzou setelah itu menemukan 3 anak korban perang yang tak lain bernama Yahiko, Nagato, Konan. mereka bertiga di didik menjadi Shinobi yang hebat. setelah kepergian Jiraiya mereka mendirikan Organisasi bernama Akatsuki. Akatsuki sendiri nama yang dibuat oleh Yahiko namun sayangnya Danzou dari Konoha memanipulasi Hanzou dengan mengatakan bahwa Akatsuki adalah Kriminal. disinilah kejadian yang sebenarnya terjadi. Konan yang disandera oleh kelompok Danzo dan Hanzou meminta untuk Nagato membunuh Yahiko yang merupakan ketua atau lebih tepatnya kakak perguruan (NB: Karena pada saat itu, Yahiko mengatakan bahwa di akatsuki tidak ada ketua atau apapun karena mereka semua adalah rekan satu tim). sama seperti Nohara Rin, Yahiko menusukkan tubuhnya ke Kunai Nagato dan mati. Hal ini memancing kemarahan Nagato dan membangkitkan kekuatan Rinnegan dan membunuh semua Shinobi disana.

Obito yang saat itu menyamar menjadi Madara memanipulasi Nagato dan akhirnya membentuk Akatsuki dengan mengumpulkan para bijuu dan menghancurkan semua negara di dunia agar mereka tau seperti apa perang yang sebenarnya. agar mereka tau arti keputus asa'an dan takut untuk menentang Nagato karena senjatanya dan mereka hidup dibawah perintah Nagato langsung dan takkan berani macam-macam.

Ya, dan semuanya terbukti bahwa keinginan masa kecil mereka membuat perdamaian yang sebenarnya kembali muncul setelah Naruto hadir dihadapan mereka dengan mimpi yang sama dan takkan menyerah mencari arti perdamaian yang sebenarnya.

Sannin Amegakure hidup penuh dengan penderitaan. yang mereka inginkan hanyalah sebuah perdamaian. namun kita tau bahwa tak ada sesuatu yang mudah. harus penuh perjuangan, pengorbanan, hinaan, keputus asa'an, kehilangan. tak ada yang mudah untuk emncapai sesuatu yang besar.

alasan saya mengatakan bahwa mereka pantas dijuluki sannin amegakure adalah karena di amegakure hanya 3 orang ini yang terkenal kuat setelah senior mereka yaitu Hanzou salamender.

Yahiko emmiliki keinginan yang kuat. tekadnya selalu membara seperti Naruto namun bedanya dengan Naruto. Yahiko jauh lebih pandai. Yahiko tidak mudah dipengaruhi saat seperti apa yang akan dilakukan Obito saat itu. sedangkan Konan merupakan gadis cantik yang memiliki kehebatan dalam mengembangkan sebuah jutsu peledak. dia mampu membuat ledakan seluas lautan dengan waktu ledak 10 menit tanpa henti namun untuk melakukan jutsu ini diperlukan waktu yang setidak sedikti. memerlukan waktu untuk menyiapkannya. saat itu konan tau kelemahan Obito adalah waktu atau intervalnya dalah 5 menit untuk tembus jika diserang secara terus menerus namun Obito selamat dari teknik ini karena menggunakan Izanagi. (NB: Izanagi akan menutup mata pengguna namun obito saat itu tidak menggunakan mata kanannya melainkan mata kirinya. mata kiri yang ia dapatkan dari Pembataian Clan Uchiha). Kekuatan Nagato, sudah tak perlu dibahas terlalu banyak. kita tau bahwa dia mampu membunuh jiraiya dengan ke pein rikudounya lalu membuat chibaku tensei. bukan hanya itu. di chapter 675 dijelaskan bahwa Obito tidak mampu menggunakan 2 rinnegan secara bersama sama. sedangkan Nagato mampu memakai 2 Rinnegan tanpa bantuan sel senju hashirama seperti Obito. karena Nagato merupakan keturunan klan Uzumaki yang terkenal memiliki fisik dan cakra yang kuat serta berumur panjang sepanjang jalan kenangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar