Sabtu, 07 Maret 2015

Fakta Samurai

Samurai ( 侍 ) adalah kekuatan militer dari Negara Besi. Sedikit yang diketahui tentang mereka, meskipun Onoki menunjukkan bahwa shinobi pun berarti bodoh jika menantang militer Negara Besi. Jendral mereka adalah Mifune. Negara Besi adalah satu-satunya kekuatan di dunia naruto yang terus menggunakan samurai, Hanzo mengatakan bahw` sistem samurai telah banyak digantikan oleh ninja, ninjutsu, dan desa-desa ninja.

[Penampilan]

Mereka biasanya terlihat memakai baju berat dari baja bersama dengan helm dan masker wajah yang bertindak seperti respirator, yang sengaja dirancang untuk memerangi racun yg umum digunakan oleh shinobi, dan baju ini dilengkapi komunikator yg terhubung dengan para senior mereka, helm mereka memiliki tanduk pendek di atasnya. Seperti samurai di dunia nyata, mereka dipersenjatai dengan pedang tetapi sarung pedang malah dipasang. Namun, jumlah pedang yg dikenakan oleh seorang samurai juga tidak biasa, mereka pergi membawa empat pedang, meskipun faktanya mereka tidak pernah terlihat menggunakan lebih dari dua pedang pada saat pertempuran, yang mungkin bisa berarti mereka disimpan sebagai cadangan.

[Kemampuan]

Sedikit yang diketahui tentang kemampuan samurai bahkan oleh shinobi, tapi mereka terampil dalam penggunaan pedang. Hal ini menunjukkan bahwa mereka mampu memanfaatkan chakra, tampaknya dengan menyalurkannya melalui pedang mereka. Ini memungkinkan mereka untuk memperluas jangkauan pedang mereka serta serangan jarak jauh dengan mengayunkan pedang mereka dan melepaskan energi tebasan pada target mereka. Samurai juga telah menunjukkan manipulasi bentuk, seperti pisau chakra mereka membentuk menjadi berbagai jenis, seperti bentuk gergaji, pedang yang lebar, dan kapak. Salah satu bentuk dari kenjutsu yang mereka gunakan adalah iaido ( 居合道 ). dengan gerakan yang sangat cepat dan pedang kembali selubung dari katana, mereka membuat ninjutsu yg dekat tidak berguna karena segel tangan mungkin tidak akan selesai. Onoki telah menyatakan bahwa siapa pun yg berani menantang kekuatan militer Negara Besi, orang atau desa itu akan dianggap bodoh, ini berarti kekuatan samurai yang tangguh.

[Daftar samurai]
Mifune
Okisuke
Urakaku
Waraji
Zōri

[Trivia]

- Sebelumnya dalam seri, Gato memiliki dua pengawal samurai, Zori dan Waraji, dalam mempekerjakan nya. Apakah mereka berasal dari Negara Besi, atau diajarkan oleh organisasi lain, hal itu tidak diketahui.
- Dalam Movie pertama, Sandayu Asama memimpin sekelompok samurai untuk menyerang Doto Kazahana.
- Samurai secara tradisional dikenal menggunakan katana, tapi pedang standar masalah dipakai oleh samurai dari Negara Besi yg tampaknya lebih mirip dalam ukuran dan tampilannya dgn wakizashi. Ada kemungkinan bahwa samurai yang dapat menggunakan chakra tidak perlu menggunakan katana berukuran penuh, karena mereka para Samurai memiliki Teknik Sabre yg dapat memperpanjang jangkauan wakizashi
- Anehnya, meskipun secara tradisional kusarigama adalah senjata ninja, dalam gudang senjata samurai dari Negara Besi, kusarigama terlihat tergantung di dinding.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar